Selasa, 01 Maret 2011

Big Nine World Travel Destination


Inilah Sembilan besar daftar negara kunjungan wisatawan dunia, rilis dari World Tourism Organization (PBB)
9. Malaysia -  Menakjubkan, Malaysia
Sungguh luar biasa Malaysia dalam menggarap sektor pariwisata, negara persemakmuran Kerajaan Inggris ini adalah negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara bahkan nomor dua di Asia setelah China. Dahulu kala Malaysia yang banyak “mengimport” tenaga pengajar dari Indonesia, kini jauh meninggalkan tetangganya tersebut. Sungguh luar biasa ilmu yang ditularkan guru – guru dari Indonesia tersebut. Padahal ‘hanya’ Pulau Sipadan dan Ligitan yang di klaim dari negara tetangganya tersebut, perkembangan pariwisatanya bisa sebaik itu. Sebagai perbandingan dengan Indonesia tahun 2010 kunjungan wisata Malaysia mencapai 22 juta jiwa, sedangkan Indonesia hanya 5,5 juta jiwa.

8. Germany - Guten Morgen Deutsch
 











         Berada tepat di jantung Benua Eropa nampaknya benar – benar dimanfaatkan oleh Jerman. Posisi yang strategis sebagai jalur perdagangan negara – negara di eropa tentunya mendongkrak jumlah kunjungan turis ke negara ini. Salah satu bangunan paling bersejarah di sini adalah Brandenburg Gate di Kota Berlin. Gerbang ini sering disebut sebagai Gerbang Kebebasan yang menggambarkan kebebasan dan keinginan menyatukan Kota Berlin.

7. Turkey - hoşgeldin Türkiye













    Secara geografis Turki termasuk dalam kawasan Asia, khususnya Asia Barat. Namun, secara politik maupun ekonomi lebih dominan di kawasan Eropa. Kota terbesar di sini yaitu Istanbul, sebelumnya bernama Constantinopel merupakan salah satu lokasi terjadinya Perang Salib. Sejarah lain di Istanbul adalah bangunan Gereja Haghia Sophiarkinya yang bergaya Romawi kuno kini menjadi bangunan Masjid Ayasofya Camii.

6. United Kingdom - fáilte roimh, UK
 












    United Kingdom merupakan kesatuan dari empat negara yaitu England, Scotland, Ireland, dan Wales. Masih kentalnya nuansa kerajaan di sini nampaknya mampu menjadi daya tarik wistawan untuk berkunjung kemari. 

5. Italy - bellezza italiana
















    Kembali negara eropa yang menduduki sembilan besar kunjungan wisata dunia, kali ini merupakan negara yang terletak di Eropa Selatan yaitu Italia. Beberapa kuliner terkenal di dunia berasal dari Italia, seperti Pizza dan Spaggeti. Selain kuliner tentunya ada arsitektur kuno yang masih menjadi daya tarik negara ini, adapun Colloseum Roma yang dulu menjadi arena pertarungan Gladiator Romawi, dan Menara miring Pisa yang hingga kini belum diketahui mengapa bangunan itu miring.

4. RRC - Shénme zhōngguó xīnwén















   Inilah negara yang memiliki predikat sebagai negara berpenduduk terbanyak, wilayah daratan terluas, hingga “APBN” tertinggi di dunia. Segala bentuk industri mulai hulu hingga hilir, kecil hingga yang sangat besar di tekuni negara ini. Tapi China tetap menyimpan banyak kebudayaan yang masih dilestarikan hingga sekarang, seperti Tembok Besar China yang begitu terkenal di dunia.

3. Spain - Saludos Español
Negara yang beribu kota di Madrid ini sudah tidak asing karena memiliki dua klub sepak bola paling terkenal dan tersukses di Eropa bahkan Dunia, yaitu Barcelona dan Real Madrid. Adanya nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sini tentunya makin mendongkrak angka kunjungan wisata ke Spanyol. Tapi jangan lupa sebelum sepak bola menjadi ikon negara ini, telah lahir sebelumya kebudayaan unik di sini seperti : Bullighter ‘Matador’,  Bull-runing,  Flamengo, dan The Tomato Fight.

2. USA - Yes We Can, America!!
 












  Inilah Negeri Adikuasa nomor satu dunia, selain perekonomiannya maju ternyata Amerika tak lupa menggarap sektor pariwisata. Tingginya kunjungan turis mancanegara ke negeri Paman Sam ini ternyanta justru didominasi urusan pendidikan dan bisnis. Tapi memang tak salah bila mengunjungi Amerika untuk berwisata karena memiliki Ngarai tebing-terjal terbesar dan terluas di dunia yaitu Grand Canyon  yang terletak di Negara bagian Arizona.

1. France - Bon français!!
 Inilah Jawaranya, negara yang terletak di Eropa barat ini pantas menyandang title “Top World Travel Destination”. Pendapat kebanyakan orang tentang Prancis tentunya tentang “Romantisme”, mulai dari bahasanya hingga banyaknya penyair kelas dunia lahir di sini seperti Victor Hugo. Hal diatas tentunya hanya sebagian kecil dari daya tarik Prancis, paling utama tentunya Menara Eiffel di Paris yang pernah menjadi Seven World Wonder serta panorama serta keindahan Pantai di Cannes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar